Teman Facebook

 

 

  *** Sekitar pukul 02.30 Wita .    saya langsung membuka akun facebook saya. Dan saya mengupdate status, dan kemudian diikuti teman – teman yang lain untuk menglike dan juga mengomentari status saya tersebut.

   Awalnya saya tidak tahu, kalau teman yang ada di inbox saya itu kenal dengan namanya Mhey.            “Assalammualakuum, kk kenal kh yang namax Mhey.? Dwi. “ walaikum salam warahmatulallahi wabarakatu. Mhey mna de .? tanyaku. “ itu kk , yang biasa smsan sama kk “ ujarnya. “ o, iya kenapa de ? tapi kk cuman kenal di fb sja.” Jawabku. “ dalam hatiku iyo iyo saja padahal saya tidak kenal itu yang namanya Mhey .hahahahahaha) “ lanjutku.

 Setelah beberapa menit saya online. Tiba – tiba ada teman saya yang lain menyapaku lewat Inbox facebook juga . “ hay kk lagi apa n apa kbar. ? yuni .  “ hy juga nhi lgi dduk aja , kbar baik , ade dan g,mna kbarx. ? “ jawabku. “ bguslah klo gitu kk . baik2 jugaa “ yuni.

Tadinya saya ingin off,  soalnya mata saya sudah mulai berat  dan rasanya ingin tertidur didepan laptop. Tapi saya masih penasaran dengan yang namanya Mhey itu. Yang manakah orangnya ? tanyaku dalam hati. Tidak membuang- buang banyak waktu,  saya pun langsung mencari yang namanya Mhey itu di pencarian facebook saya. “ o, yang ini to orangnya. Emm cantik jugaa rupanya.” Ujarku dalam hati sambil senyum – senyum.

Setelah saya melihat – lihat frofil akun facebook mhey, tampak tidak sengaja saya berpikir sedikit tentang dia. “ emm kira –kira kalau dia tidak punya pacar, terus kalau saya dekati kira – kira dia mau tidak sama saya. ? tanyaku dalam hati. “ tapi saya pengen kenal dekat dengan dia dan saya mau berteman saja sama dia, tapi kalau dia mau jadi pacarku ya Alhamdulillah . kalau dia tidak mau jadi pacarku ya alhamdulillah juga.  yang pentingkan saya bisa berteman sama dia.” Lanjutku.    “ hehehehehe tapi tidak mungkin, diakan belum kenal dengan saya. Apalagi belum pernah ketemu dengan saya.” Pikirku.

Keesokan harinya tepat hari senin, saya mencoba kembali menanyakan pada diri saya. “ penasaran sekali saya dengan yang namanya Mhey itu.” Ujarku dengan wajah sedikit kusut.

Saya pun langsung mencari kembali nama Mhey di pencarian facebook saya, saya langsung mengirimi Mhey pesan singkat di hari minggu kemarin. “met harming,,, lgi apa lee de.. .? “ tanyaku.  Namun tak ada balasan sehurufpun tak ada. Tapi saya tetap sabar saja akan balasannya. “ harapku

“ Tenggg “ terdengar lagi suara inbox saya. Dan ternyata, itu adalah balasan dari yang namanya Mhey itu. “ met harsen kk lgi apa. ?  “ Mhey membalasnya dengan hari ini hari senin, tapi tidak apa apa yang pentig Mhey membalasnya.” Ujarku.  “met harsen too adequuu .. nhi lgi dduk bru buat kliping tdi . .. . adequu lgi apa ? jawabku. “ lgi nntn ,, hm kakk mankk sa inhh lbh muda dri kka tpii nda usahh jga pnggl sa “adeku” , lw mw pnggl ade sja ..
maaph sblumnyaa …” Mhey. “ooww bgtu ade iya maaf , , ,, ade kk kngen lee ma ade . . . . npa ade bru da kbar dan ? “ balasku. “ he’e kk ini siaapa saya tidak kenal kk  mingkin kk slah orang.” Mhey. “ iya maaf de memang saya tidak kenal ade(Mhey) , tapi saya pengen kenal dekat saja dengan ade(Mhey) itu. Hehehehehehehe ya allah bakerjain orang lagi saya ampunilah dosaku ya Allah. “ Desisku sambil senyum- senyum seperti orang gila. “

 Dan akhirnya saya mengaku kalau saya memang tidak kenaL sama dia itu. “ bdw ade (Mhey) tinggal d,mna ? tanyaku. “ tggal di jlan raya . kk dan tggl d,mna ? jawabnya. “ ko tinggal di jalan raya terus kalau ada mobil bagaimana sudah itu..hehehehehehehe “ ujarku dalam hati. Sambil mengusap – ngusap keringat yang ada di jidad.  “ oow, kk tggl d, jl,s,parman. “ jawabku. “ o, “  “ kk b,apa? Mhey. “ lgi nulis cerpen aja, ade (Mhey) dan lgi apa ? tanyaku balik. “ o, kk penulis yac ?” Mhey. “ ya ya ya bgtulah “ jawabku. “ ade (Mhey) salut ma kk . n ade itu sebelum tidur bca2 cerpen dulu. “ katanya. “ o. Bgtu, iya nnti kk buatkan cerpen ya buat ade ma kk ? ujarku. Masih di inbox. “ jgan lupa mkan ya de ? kataku. “ iya kak , mksi kak juga jgn lupa mkan ya ?  jawabnya. “ iya de mksi . kita boleh berteman kan de ? balik saya. “ iya kk kta beteman.” “ mksi de “ ujarku, dengan rasa bahagia. “ sama2 kk “ jawabnya. “ klau bgtu kk buat cerpen dlu yac de.? Tanyaku. “ iya kk. “ jawabnya. Salut ade sama kk .” lanjutnya.

Dan akhirnya saya pun langsung membuatkan  cerpen untuknya. dan cerpen itu selesai pada pukul 16.43 wita.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga.

                                                                              ***

 

Sumber : Dedhy kurniawan.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s