Malam yang indah di hari lebaran

Malam itu pukul 19.00 wita, terdengar suara takbiran dari berbagai sudut kota palu .saya segera mengambil kabel yang bermuatan arus listrik itu untuk di colok ke HP saya. Dan memutar takbiran yang beraliran dj remix itu.

“ Allah huakbar allah huakbar allah huakbar, la ilaa hailallah aula huakbar allah huakbar walilla ilham “ saya pun langsung mengatakan puji syukur kepada yang di atas , kalau saya masih di beri kesempatan untuk melaksanakan hari raya qurban atau idul adha ini.
Malam itu sangat menyenangkan karena, teman teman saya datang untuk berkumpul bersama sama . dan kamipun mengukuti takbiran itu.

“ treng,,treng,,” suara hp saya. Ternyata itu mendakan bahwa ada pesan masuk, dan itu dari ade Mhey. “ kaka ba.apa ?” tanya Mhey di dalam pesan. “ ada duduk dengan teman teman de “ jawabku di pesan. “ ow begitu, tidak jadi kaka kerumah kah ?” tanya mhey. “ aii mungkin nanti besok malam de, apa ada teman teman disini tidak enak kalau di kase tinggal” jawabku sambil mengambil sebatang roko yang ada di dekat temanku. “ ow ie kaka t.ppah “ jawabnya.

“treng,,treng” suara hp saya terdengar lagi. Dan itu adalah pesan dari ade mhey lagi.” Kaka jangan lupa makan nah ?” perhatiannya. “ie de makasi “ jawabku. “ masama kaka” ujarnya.

Malam perlahan lahan semakin larut, dan suara takbiran mulai tak terdengar lagi. Dan rasanya mata saya juga perlahan lahan mulai menutup sendirinya. “ kawan kawan saya minta maaf ini,soalnya saya sudah tidak tahan mata saya untuk terus terbuka, saya mau tidur duluan saja.” Kataku kepada teman. Sambil menguap nguap. “ ok ok sipp kawan ,kamu tidur saja duluan.” Kata teman teman saya secara bersamaan.

Saat saya mengambil selimut yang ada di dalam lemari itu, tiba tiba bergetar kembali hp saya. “ kaka jangan begadang e,” kata mhey. “ie de ,ni juga mau tidur sudah” jawabku.ow ia de,, kaka besok malam kerumahnya ade yach ? “kataku. sambil senyam senyum.” Ie kka. Ade tunggu itu.”katanya. “ e de,,ayo bobo saja uda jauh malam ini.”kataku.

“ hoammmm”masih ngantuk. Tidur lagi ahh,.”
Keesok paginya, saya kaget dan ternyata sekarang ini sudah jam sembilan lewat. “ Ya allah kenapa saya tidak sempat mengerjakan shalat ID berjamaa.” Berkata dalam hati. Tak lama kemudian, datang teman saya, dia pun langsung mengulurkan tangannya untuk meminta maaf.saya pun begitu.
Tidak di rasa hari mulai sore, sayapun langsung mandi dan bersih bersih. Sekitar pukul 08.15 wita. Saya tidak mau lama lama membuang waktu. Saya langsung berangkat pergi kerumah ade mhey.

“assalammualaiikum” sapaku. “ walaikummuasalam” jawab ibu mhey. Sayapun langsung mencium tangan ,dan bapak mhey juga berada di samping ibu mhey itu. Sayapun langsung mencium tangan kedua orang tua mhey. Hati saya senang sekali bisa di terima dengan tangan terbuka oleh keluarga mhey.

“kenapa baru muncul lagi di sini ?” tanya ibu mhey. “ baru datang saya dari kampung tante jadi jarang kerumahnya tante.”jawabku . “oo, begitu.” Ibu mhey.
“tunggu sebentar, tante mau panggil mhey dulu,soalnya mhey ada dirumahnya tantenya.”kata bu mhey.sambil berjalan menujuh pintu pagar. “ ie tante”sambungku.

“assalammualaikum” sapa mhey dari pintu pagar itu. Mhey pun langsung duduk di samping saya . “ sori ada di rumahnya tanteku saya tadi”katanya. sambil menunjukan senyum tipisnya itu.
Beberapa saat kemudian, ibu mhey datang menghampiri saya dengan mhey yang berada di teras rumah itu, sambil membawah secangkir air panas dan empat buah kue yang tersusun rapi di dalam piring itu. “ terima kasih tante” kataku sambil tersenyum. “ iya sama sama naa “ bu mhey.

Ibu mhey pun langsung masuk kedalam rumah untuk menonton tv. Sedangkan saya bersama mhey sedang asyik bercerita sambil bercanda tawa. Di dalam hatiku saya berdoa. “ ya allah jika dia memang yang terbaik untukku jangan pisahkan dia dengan saya.” Doaku dalam hati.

Jam sudah menunjukan pukul 09.36 wita. Saya pun mengubah canda tawaku menjadi suatu pembahasan dari hati ke hati. “ ade, ade masih sayang sama kaka ?” tanyaku. “ emm, jujur kaka,ade masih sayang dengan kaka.” Jawab mhey dengan muka yang serius. “kalau kaka masih saya dengan ade?” tanyanya. “ iaa kaka juga jujur kalau kaka masih sayang dengan ade itu.” Kataku. “Sebelumnya kaka dengan ade, tidak punya status, karena di sebabkan oleh orang ketiga,jadi kita sempat pisah.”lanjutku.” ie kaka.” Mhey. Meskipun kaka sudah sakiti hatinya ade.tapi ade tidak bisa benci atau tidak kenal dengan kaka. Ade sayang sekali dengan kaka itu sampai kapanpun. lanjut mhey.

“ ade mau balikan dengan kaka lagi ?” tanyaku. “ menurut kaka bagaimana”mhey. “ya kalau kaka maunya kaka dengan ade balikan seperti dulu lagi.”kataku. “ ie kaka ,,begitu juga ade, ade sayang sekali dengan kaka.” Kata mhey. Tapi kaka jangan buat ade seperti dulu lagi yac.” Lanjut mhey. Dengan muka sedihnya.
“ terima kasih ya de. Kaka janji tidak mau buat ade sakit hati lagi .”kataku sambil melihat wajahnya yang sedih itu. “ ie kaka saya percaya dengan kaka itu.” Mhey.

Dan kami berdua langsung berpelukan. Sungguh indahnya malam itu.
Sekian lama kami berdua bercerita mulai dari canda dan tawa. Dan saya baru sadar dan ternyata batas bertamu saya sudah sedikit kelewatan dengan waktu yang di tentukan.

“ saya langsung pamit pulang dengan mhey. Dan saya masuk kedalam rumah untuk berpamitan dengan kedua orang tuanya. Mheypun langsung membangunkan ibunya yang sedang tidur di kursi biru di depan tv itu. “ mama mama …, ka dedi pamit pulang.” Kata mhey sambil menggerak – gerakan bahu ibunya. “oo,, iee naa . hati hati di jalan. Nanti kalau ada waktu jangan malu malu datang kerumah lagi ya naa .” kata ibu mhey. Sambil memegang – megang kepala saya.

“assalammualaikum” sapaku sambil memakai helem. “waalaikummusalam”mhey dan ibunya.

i miss u mhey …….

by.chiipiitmu……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s